Daihatsu Granmax 4×4 , Mobil Niaga Incaran Petualang Indonesia

jipmania.id – Seiring dengan naiknya tren campervan di Indonesia, banyak mobil niaga yang kini diincar oleh para campers untuk kemudian dikonversi menjadi campervan, dan salah satu kendaraan favorit untuk segmen ini adalah Daihatsu Granmax, kendaraan niaga dari Daihatsu yang memang terkenal bandel, mudah dirawat dan tentunya mempunyai interior yang lega.

Nah yang paling diburu ini adalah Daihatsu Granmax 4×4 , varian langka yang sebetulnya diperuntukkan hanya untuk pasar Jepang, fyi sebetulnya Granmax 4×4 ini tampilannya sama saja dengan granmax lain di Indonesia, hanya terdapat sedikit perbedaan di pernak perniknya, namun yang istimewa dari kendaraan ini adalah penggeraknya sudah mengaplikasikan transmisi otomatik dengan sistem 4×4.

Dapur pacu granmax 4×4 menggunakan mesin 3SZ-VE yang juga digunakan oleh Granmax 1.5 biasa, Luxio dan Terios, tenaganya mencapai 97 PS pada 6.000 rpm dan torsinya 134 Nm pada 4.400 rpm, tenaga dari mesin kemudian diteruskan ke roda via trasnmisi otomatik 4 percepatan, sistem 4×4 nya sendiri adalah part time tapi tidak mempunyai low range, dan dioperasikan via tombol kecil di samping kanan tuas transmisi.

Mengingat jepang sangat ketat soal safety , Granmax 4×4 ini juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan seperti Smart Assist. yang berisi fungsi pengereman guna menghindari tabrakan, misalnya pejalan kaki di malam hari. Kemudian juga accidental start suppression, ketika kendaraan tidak disengaja menginjak pedal gas mendadak. Tersemat pula lane supports safetydeparture warning functionpreceding vehicle start notification, serta auto high beam. Perangkat keselamatan lain berupa VSC & TRC, lampu LED. Emergency stop signal juga diadopsi.

Tinggalkan Balasan